Tautan-tautan Akses

2 Bom Pinggir Jalan Tewaskan 15 di Afghanistan


Seorang warga yang terluka akibat bom terbaring di rumah sakit di Kandahar, Kabul Selatan, Afghanistan.

Seorang warga yang terluka akibat bom terbaring di rumah sakit di Kandahar, Kabul Selatan, Afghanistan.

Sembilan di antaranya tewas sewaktu ledakan bom pinggir jalan menghantam mobil mereka dalam perjalanan menuju sebuah resepsi di Baghlan.

Para pejabat Afghanistan mengatakan sebuah bom pinggir jalan telah menghancurkan dua kendaraan warga sipil di bagian utara dan selatan Afghanistan, menewaskan sedikitnya 15 orang.

Dalam serangan yang paling banyak menewaskan korban, sembilan orang tewas pada hari Minggu sewaktu ledakan bom pinggir jalan menghantam mobil mereka dalam perjalanan menuju sebuah acara pernikahan di provinsi Baghlan, Afghanistan Utara. Korban tewas terdiri dari enam perempuan, dua lelaki dan seorang anak kecil.

Pada hari sebelumnya, sebuah ledakan bom pinggir jalan menghantam satu bus mini di provinsi Helmand, Afghanistan Selatan, menewaskan enam warga sipil dan melukai tiga lainnya. Helmand adalah lokasi pertempuran utama dalam operasi pasukan NATO dan Afghanistan untuk menumpas pemberontakan panjang militan Taliban.

NATO pada hari Minggu menyatakan pasukannya menewaskan sejumlah pemberontak dalam serangan udara selama 24 jam sebelumnya di provinsi Kunar, Afghanistan Timur. Pasukan koalisi menyatakan meluncurkan serangan tersebut setelah mengidentifikasi sejumlah pemberontak yang mengancam pasukan di lapangan.

XS
SM
MD
LG