Tautan-tautan Akses

Hadapi Ancaman dari Utara, Korea Selatan Adakan Latihan Pertahanan Sipil


Seorang petugas lalu lintas mengarahkan lalu lintas saat berlangsung latihan pertahanan sipil di Seoul, Rabu, 15 Desember 2010.

Seorang petugas lalu lintas mengarahkan lalu lintas saat berlangsung latihan pertahanan sipil di Seoul, Rabu, 15 Desember 2010.

Latihan hari ini mengarahkan warga untuk pergi ke ribuan tempat-tempat perlindungan serangan udara di seluruh Korea Selatan.

Bunyi sirine meraung-raung dan lalu-lintas berhenti di Seoul ketika Korea Selatan melakukan latihan pertahanan sipilnya yang terbesar. Pesawat-pesawat tempur terbang di atas Seoul dalam simulasi serangan udara Korea Utara, yang menambah rasa darurat latihan.

Latihan yang berlangsung Rabu ini, mengarahkan warga untuk pergi ke ribuan tempat-tempat perlindungan serangan udara di seluruh Korea Selatan. Latihan berlangsung di tengah-tengah ketegangan yang meningkat pasca-serangan artileri Korea Utara terhadap pulau Yeonpyeong bulan lalu.

Korea Selatan menanggapi dengan melakukan serangkaian latihan artileri di sekitar pantai-pantainya, yang sekarang sudah berada pada minggu kedua.

Para wartawan mengatakan sebagian besar dari 48 juta warga Korea Selatan mengikuti latihan, yang mulai jam 2 siang waktu setempat dan berlangsung selama 15 hingga 20 menit. Kapal, kereta api, pesawat dan mobil di jalan raya diperbolehkan beroperasi seperti biasa selama latihan berlangsung.

XS
SM
MD
LG