Tautan-tautan Akses

Korea Utara Ancam akan Lakukan Serangan Kedua dan Ketiga


Gambar dari udara ini menunjukkan rumah-rumah yang rusak akibat serangan di pulau Yeonpyeong, Korea Selatan, akibat serangan Korea Utara.

Gambar dari udara ini menunjukkan rumah-rumah yang rusak akibat serangan di pulau Yeonpyeong, Korea Selatan, akibat serangan Korea Utara.

Korea Utara menyatakan akan kembali menyerang Korea Selatan, jika Korea Selatan melakukan tindakan 'provokasi.'

Korea Utara memperingatkan akan melakukan serangan militer lagi seperti serangan artilerinya ke pulau Yeonpyeong, jika Korea Selatan terus melakukan apa yang disebut Utara sebagai “provokasi militer yang sembrono.”

Pernyataan itu, diterbitkan pada hari Kamis melalui kantor berita Korea Utara (KCNA), tidak menjelaskan apa yang mungkin akan memprovokasi serangan berikutnya. Tetapi Amerika dan Korea Selatan berencana akan melakukan latihan besar angkatan laut di sebelah barat Semenanjung Korea mulai hari Minggu.

Dalam pernyataannya, Korea Utara mengatakan akan “melakukan serangan kedua dan bahkan ketiga tanpa ragu-ragu” jika ada tindakan provokosi lebih jauh.

Korea Utara mengatakan sebelumnya serangannya terhadap pulau Yeonpyeong, yang menewaskan empat orang dan mencederai 18 orang, dipicu oleh latihan militer Korea Selatan di pulau tersebut. Pasukan Korea Selatan membalas tembakan Korea Utara, ditujukan ke perairan yang diklaim oleh Utara.

XS
SM
MD
LG