Tautan-tautan Akses

Kebakaran Gedung Apartemen di Shanghai Tewaskan 53


Asap mengepul dari sebuah gedung apartemen di kota Shanghai yang terbakar. Selain korban tewas, lebih dari 70 lainnya luka-luka.

Asap mengepul dari sebuah gedung apartemen di kota Shanghai yang terbakar. Selain korban tewas, lebih dari 70 lainnya luka-luka.

Seorang saksi mata yang mengatakan bahwa kebakaran menyebar dari sebuah perancah di luar gedung berlantai 28 tersebut.

Media pemerintah Tiongkok mengatakan empat tukang las yang tidak memiliki surat izin usaha telah ditahan, karena dicurigai menyebabkan kebakaran di sebuah gedung apartemen di Shanghai. Kebakaran tersebut menewaskan 53 orang

Laporan-laporan pada hari Selasa menguraikan keterangan seorang saksi mata yang mengatakan bahwa kebakaran menyebar dari sebuah perancah di luar gedung berlantai 28 tersebut, dan dengan cepat menyebar ke seluruh blok apartemen, yang sedang direnovasi.

Banyak penghuni bangunan menggunakan perancah untuk menyelamatkan diri dari amukan api itu, yang mulai terjadi Senin sore. Lebih dari 70 orang dirawat di rumah sakit akibat kebakaran tersebut. Para pejabat Shanghai mengatakan lebih dari 100 truk pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api itu.

Menteri Keamanan Umum Meng Jianzhu, yang dikirim ke Shanghai untuk mengawasi usaha penyelamatan, mengatakan sebelumnya bahwa siapa saja yang didapati bertanggung jawab atas kebakaran tersebut akan dihukum.

XS
SM
MD
LG