Tautan-tautan Akses

AS

10 Tewas dalam Penembakan di Kampus Roseburg, Oregon


Warga berkumpul di dekat pintu masuk kampus Umpqua Community College di kota Roseburg, negara bagian Oregon, AS pasca penembakan hari Kamis (1/10).

Warga berkumpul di dekat pintu masuk kampus Umpqua Community College di kota Roseburg, negara bagian Oregon, AS pasca penembakan hari Kamis (1/10).

Penembakan hari Kamis (1/10) itu terjadi di Gedung Sains Umpqua Community College di kota Roseburg, negara bagian Oregon, AS.

Seorang laki-laki bersenjata telah menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai 7 lainnya di sebuah kampus perguruan tinggi di negara bagian Oregon, menurut laporan awal dari polisi negara bagian.

Penembakan hari Kamis (1/10) itu terjadi di Gedung Sains Umpqua Community College di kota Roseburg, Oregon.

Polisi mengatakan seorang tersangka penembak yang berusia 26 tahun telah tewas, setelah terjadi baku tembak dengan polisi. Beberapa sumber menyebutkan nama tersangka penembak tersebut adalah Chris Harper-Mercer.

Seluruh kawasan itu kemudian dikarantina dan orang-orang dianjurkan untuk menjauhi kampus tersebut yang letaknya sekitar 250 kilometer dari ibukota Oregon, Portland.

Polisi negara bagian dan polisi kota, serta detektif sedang menyelidiki kasus itu. Tetapi mereka belum menyebutkan motif di balik serangan itu. Para tenaga medis segera merawat para korban luka di tempat kejadian, menurut stasiun TV CNN. Sejumlah rumah sakit juga merawat banyak korban luka.

Lebih dari 3.000 mahasiswa terdaftar di Umpqua Community College, menurut situs kampus tersebut. Sekitar 58 persen di antaranya adalah perempuan.

Usia rata-rata mahasiswanya lebih dari 30 tahun, lebih tinggi dibandingkan kampus-kampus AS pada umumnya. Dan sebagian besar dari mereka merupakan mahasiswa paruh waktu yang mempersiapkan diri untuk pindah pekerjaan. [vm/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG