Tautan-tautan Akses

Snowden Dapat Pekerjaan di Rusia


Edward Snowden telah mendapat pekerjaan sebagai pendukung teknis di salah satu situs internet terbesar di Rusia (foto: dok).

Edward Snowden telah mendapat pekerjaan sebagai pendukung teknis di salah satu situs internet terbesar di Rusia (foto: dok).

Pembocor informasi intelijen AS, Edward Snowden telah mendapat pekerjaan sebagai pendukung teknis di salah satu situs internet terbesar di Rusia.

Pengacara pembocor informasi intelijen Amerika Edward Snowden mengatakan, Snowden telah mendapat pekerjaan sebagai pendukung teknis di salah satu situs internet terbesar di Rusia.

Pengacara Anatoly Kucherena mengatakan Kamis (31/10), Snowden akan mulai bekerja hari Jumat di perusahaan yang tidak disebutkan namanya itu. Kucherena menolak menyebut perusahaan itu dalam usaha berlanjut mereka merahasiakan keberadaan buronan Amerika itu.

Edward Snowden yang kini berusia 30 tahun mendapat suaka dari Rusia setelah melarikan diri dari Amerika pertama kali Juni lalu dan pergi ke Hong Kong.

Beberapa bulan lalu, Pavel Durov, pendiri VKontakte, Facebook versi Rusia, secara terbuka menawarkan Snowden kesempatan untuk bekerja untuknya. Namun, Durov menolak berkomentar hari Kamis apakah ia telah mempekerjakan Snowden.

Pengungkapan informasi intelijen yang dilakukan Snowden ke surat-suratkabar Inggris dan Amerika terus menjadi sorotan di dunia, termasuk berita-berita terbaru mengenai dugaan Amerika menyadap telepon para pemimpin dunia dan meretas jaringan komunikasi Google dan Yahoo.

Snowden dicari pihak berwenang Amerika untuk menjalani pengadilan atas tuduhan spionase setelah membocorkan sejumlah besar dokumen sangat rahasia yang mengungkapkan program-program pemantauan yang dilakukan Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA) secara rahasia.
XS
SM
MD
LG