Tautan-tautan Akses

Penyidik Inggris: Baterei Bukan Penyebab Kebakaran Boeing 787


Sebuah pesawat Boeing Dreamliner milik Ethiopian Airlines terbakar saat diparkir di bandara Heathrow, London (12/7).

Sebuah pesawat Boeing Dreamliner milik Ethiopian Airlines terbakar saat diparkir di bandara Heathrow, London (12/7).

Tidak ditemukan bukti oleh para penyidik Inggris bahwa baterei bermasalah menyebabkan kebakaran pesawat Boeing Dreamliner di bandara Heathrow, London hari Jumat (12/7).

Penyidik pemerintah Inggris mengatakan tak ada bukti bahwa baterei bermasalah menyebabkan kebakaran Jumat di dalam sebuah pesawat Boeing Dreamliner di bandara Heathrow, London.

Cabang Penyidikan Kecelakaan Pesawat Terbang Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Sabtu (13/7) bahwa jelas kerusakan pada pesawat yang diparkir dan tidak berpenumpang milik Ethiopian Airlines letaknya jauh dari lokasi baterei pesawat.

Jet Dreamliner Boeing tidak diperbolehkan terbang permulaan tahun ini di tengah-tengah kekhawatiran ketidak beresan operasi pada sistem batereinya. Pada bulan April, maskapai penerbangan Ethiopian Airlines menjadi perusahaan penerbangan pertama yang diperbolehkan melanjutkan operasi pesawat iu.

Selain insiden ini, sebuah pesawat Dreamliner Boeing lainnya juga bermasalah pada Jumat di Inggris.

Thomson Airways mengatakan salah satu pesawat Dreamliner-nya yang terbang dari Manchester, Inggris ke Florida, Amerika, mengalami sebuah “isu teknis.” Katanya pesawat itu kembali ke bandara Manchester untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Insiden di Heathrow, salah satu bandara paling sibuk di dunia, menyebabkan landasannya ditutup selama hampir satu jam. Harga saham Boeing jatuh akibat perkembangan pada Jumat itu.
XS
SM
MD
LG