Tautan-tautan Akses

Polisi London Tingkatkan Keamanan Jelang Pemakaman Thatcher


Jenazah mantan perdana menteri Inggris Margaret Thatcher disemayamkan di Kapel Crypt of St. Mary Undercroft, di Gereja Westminster London.

Jenazah mantan perdana menteri Inggris Margaret Thatcher disemayamkan di Kapel Crypt of St. Mary Undercroft, di Gereja Westminster London.

Polisi Inggris telah meningkatkan keamanan di London menjelang pemakaman mantan perdana menteri Inggris Margaret Thatcher, Rabu (17/4).

Pihak berwenang mengatakan tidak ada rencana membatalkan upacara pemakaman mantan perdana menteri Inggris Margaret Thatcher, Rabu (17/4) atau lomba marathon London yang dijadwalkan berlangsung Minggu (21/4) meski ada serangan bom di Boston, Senin.

Kepala polisi Christine Jones mengatakan, Inggris sangat siap menghadapi kemungkinan serangan teroris selama prosesi pemakaman dan lomba marathon London hari Minggu.

Kepolisian Metropolitan London mengatakan, Selasa, lebih dari 4.000 personil dikerahkan untuk menjaga keamanan selama prosesi pemakaman.

Lebih dari 2.000 orang diperkirakan akan menghadiri upacara pemakaman Thatcher di Katedral St. Paul, London. Ratu Inggris Elizabeth akan bergabung dengan para pemimpin politik, tamu kehormatan asing dan para pesohor dalam acara itu.

Jenazah mantan perdana menteri itu dibawa ke Istana Westminster, Selasa, untuk disemayamkan semalam sebelum pemakaman. Peti jenazah akan diangkut dalam prosesi pemakaman Rabu pagi dari Kapel Angkatan Udara Kerajaan di Strand ke Katedral St Paul di sepanjang rute London Tengah yang akan dipagari para anggota angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara Inggris.
XS
SM
MD
LG