Tautan-tautan Akses

Partai Republik Adakan Pemilu Pendahuluan di 2 Negara Bagian


Para pemilih memasukkan suara pada pemilu pendahuluan Partai Republik di TPS Frederick, Maryland.

Para pemilih memasukkan suara pada pemilu pendahuluan Partai Republik di TPS Frederick, Maryland.

TPS-TPS di ibukota AS Washington DC, negarabagian Maryland dan negarabagian Wisconsin dibuka hari Selasa pagi.

Kandidat presiden dari Partai Republik Mitt Romney diperkirakan akan berpacu mendekati kepastian menjadi calon partai selagi para pemilih di dua negara bagian dan di ibukota Amerika Washington, DC, menuju tempat-tempat pemungutan suara dalam pemilihan pendahuluan.

TPS-TPS di Washington, negara bagian Maryland dan negara bagian Wisconsin dibuka Selasa pagi. Mantan gubernur Massachusetts itu diperkirakan dapat memperkokoh keunggulannya dengan memenangkan tiga pemilihan pendahuluan ini dan setelah mendapat dukungan besar dari dari para tokoh penting Partai Republik.

Dengan sekitar separuh jumlah delegasi yang dibutuhkan untuk memastikan nominasi, Romney tampaknya menjadi favorit tidak hanya di kalangan pemilih tetapi juga di antara para tokoh Partai Republik untuk menantang Presiden Barack Obama dalam pemilu November.

Sementara itu, Presiden Obama, seorang Demokrat, akan menggencarkan retorika kampanyenya melawan Partai Republik dalam pidato penting untuk kalangan eksekutif surat kabar hari Selasa ini. Dalam petikan pidato tersebut yang dirilis sebelumnya Obama mengecam rencana anggaran Partai Republik di DPR, yang didukung oleh Romney, sebagai "kuda Troya" (yakni suatu taktik untuk menipu dari dalam) yang dimaksudkan untuk memaksakan "visi radikal” terhadap negara.

Kampanye Obama tampaknya semakin terfokus pada Romney dalam beberapa hari ini, termasuk kecaman oleh Wakil Presiden Joe Biden dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton serta dengan dirilisnya iklan yang menyerang kandidat terdepan Partai Republik itu.

Ketika mengakhiri kampanye Wisconsin, Romney membalas balik dengan mengecam Obama dan Partai Demokrat atas kebijakan ekonominya, bukan berbicara tentang lawan-lawannya dari Partai Republik.
XS
SM
MD
LG