Tautan-tautan Akses

Obama: Capres Republik Kampanyekan Platform Ekonomi yang Gagal


Presiden Barack Obama mengritik para kandidat partai Republik yang mengampanyekan platform ekonomi yang membuat ekonomi AS terpuruk.

Presiden Barack Obama mengritik para kandidat partai Republik yang mengampanyekan platform ekonomi yang membuat ekonomi AS terpuruk.

Presiden Obama mengatakan, para Capres Partai Republik berkampanye dengan platform ekonomi yang hampir 'menghancurkan' sistem keuangan AS.

Presiden Amerika Barack Obama mengritik tajam rival-rivalnya dari Partai Republik karena berkampanye dengan platform ekonomi yang katanya hampir "menghancurkan" sistem keuangan Amerika.

Obama berkata demikian hari Selasa dalam pertemuan tahunan The Associated Press di Washington. Muncul dengan gaya kampanye penuh, Obama mengatakan Partai Republik telah salah besar dengan pendekatan ekonomi bahwa manfaat ekonomi bagi dunia usaha dan orang kaya juga akan memberikan manfaat bagi perekonomian secara keseluruhan dan bagi kelas menengah dan bawah.

Dengan sengit Obama mengecam Mitt Romney yang kemungkinan besar akan menjadi penantangnya karena mendukung proposal anggaran sebesar 3,5 triliun dolar yang disahkan DPR. Undang-undang yang diusulkan oleh anggota Kongres Paul Ryan dari Wisconsin itu bertujuan mengurangi defisit federal dan memperkecil pemerintah.

Kritik langsung terhadap Romney itu dilontarkan selagi pemilih di negara bagian Maryland dan Wisconsin serta di ibukota Amerika Washington menuju tempat-tempat pemungutan suara pemilihan pendahuluan Partai Republik.

Romney diperkirakan akan memperkokoh keunggulannya dalam kontes nominasi itu dengan kemenangan di ketiga pemilihan pendahuluan hari Selasa ini.
XS
SM
MD
LG