Tautan-tautan Akses

Palang Merah Vietnam Serukan Bantuan untuk Perangi Penyakit


Bayi usia 9 bulan, Dao Xuan, menderita penyakit kaki, tangan, dan mulut, dirawat di sebuah rumah sakit di Vietnam selatan.

Bayi usia 9 bulan, Dao Xuan, menderita penyakit kaki, tangan, dan mulut, dirawat di sebuah rumah sakit di Vietnam selatan.

Palang Merah Vietnam telah melancarkan kampanye pendidikan publik untuk memerangi penyebaran penyakit tangan, kaki dan mulut di Vietnam.

Organisasi Palang Merah di Vietnam hari Selasa mengeluarkan seruan permohonan bantuan darurat sebesar 1 juta dolar dari donor internasional untuk membantu mendanai kampanye yang ditargetkan terhadap lebih dari 750 ribu orang di 13 propinsi itu

Palang Merah Vietnam mengatakan, ada lebih dari 15 kasus penyakit tangan, kaki dan mulut yang dilaporkan di Vietnam sepanjang tahun ini – tujuh kali lebih tinggi dibanding periode yang sama pada tahun 2011 – dan jenis virus yang lebih ganas telah menewaskan 11 anak.

Bhupinder Tomar, kepala Palang Merah Vietnam, mengatakan kepada VOA, metoda pencegahan yang paling umum akan mengurangi penyebaran penyakit tangan, kaki dan mulut itu. Ia mencontohkan, cara yang paling sederhana adalah mencuci tangan dan memperbaiki kebersihan umum.

Palang Merah Vietnam akan memobilisasi 2.700 relawan untuk melakukan kunjungan dari pintu-ke-pintu ke rumah-rumah dan pusat-pusat perawatan dan berencana menyelenggarakan pertemuan masyarakat untuk menyebarkan informasi.

Selanjutnya Tomar mengatakan, pemerintah Vietnam telah bersikap aktif dalam usaha ini dengan mengirimkan pemberitahuan ke tingkat-tingkat terendah dalam pemerintahan untuk meningkatkan langkah-langkah pencegahan.
XS
SM
MD
LG